beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

10.000 Lapek Hadir dalam Festival Kuliner Batam

10.000 Lapek Hadir dalam Festival Kuliner Batam

 
wildan
2016-02-15 09:33:25
wildan Kuliner 0 248
 
 
10.000 Lapek Hadir dalam Festival Kuliner Batam

10.000 Lapek Hadir dalam Festival Kuliner Batam

Untuk mendongkrak usaha kecil menengah dan memperkenalkan makanan khas minang, pengusaha kuliner minang di Batam
menggelar 10,000 lapek sebagai ajang kreasi makanan Khas Sumatra Barat, Batam Senin (23/11/2015).

Persatuan Gonjong Limo, Sumatra Barat, mengadakan Festival Lapek Minang 2015 di Kota Batam, dengan tema "Bersama Kuliner Tradisional Minang, Bangkitnya Usaha Kecil dan Usaha Rumah Tangga di Kota Batam," acara ini digelar di Kepri Mall, Batam, Kepri.

"Gelar Festipal Lapek bertujuan untuk memperkenalkan makanan khas Minangkabau, dan juga menambah penghasilan pengusaha kecil, nanti kita juga akan membentuk koperasi untuk mengkoordinasi pengusaha kecil tersebut," papar Imam panitia pelaksana Pada minggu petang (22/11/2014).

Di Festival lapek Minang ini, menampilkan 10.000 buah lapek dan juga kuliner tradisional lainnya asal Sumatra Barat, seperti
onde-onde, onde-onde ubi, godok tinta puluik, pindik yang terbuat dari ketan dan kelapa, dan Sari Kayo, dan nantinya kuliner tersebut akan diperlombakan menurut kelompok-kelompok dari daerah mereka di Sumatra Barat.

 Imam menambahkan, Festival ini pertama kali diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan kuliner tradisional Sumatra Barat. 10.000 lapek yang dihadirkan dalam festival, diletakkan disebuah meja panjang sekitar 50 meter, yang nanti akan dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang hadir dan berkunjung pada acara festival lapek, untuk mencicipi kuliner khas minang. Tak ketinggalan acara festival lapek juga dimeriahkan dengan Artis Ibukota. (Ajang Nurdin).

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan